Senin, 10 Oktober 2011

The Raid

Sumber Gambar : www.raditherapy.com
Kira-kira 3 atau 4 bulan yang lalu
Awalnya aku di kasih liat potongan adegan film ‘The Raid’ sama mas Haydar Salish. Waktu itu di youtube belum nongol. Aku juga gak sempet nanya dia dapet darimana, soalnya aku langsung bengong waktu slese nonton tuh trailer. GILAAA….KEREN BANGEEET…!!!


Ini beneran film Indonesia??? *bertanya2dalamhati*
#penasaran --> lanjut buka google
Ternyata belum ada 1pun reviewnya.
Ah, diboongin mas haydar nih kayaknya. Gak lama kemudian trailernya aku hapus [Shift + Delete] (yang penting udah nonton)

SEKARAAAANG…!!! 
Sumber Gambar : www.youtube.com
 Jadi film paling popular di youtube..Bahkan ngalahin 'Breaking Dawn'
Gila, gak nyangka film Indonesia bisa sesukses ini. Sekarang review filmnya bisa dilihat dimana-mana. Cari di google langsung bisa ktemu. Yang males buka google aku critain aja deh ya..

The Raid disutradarai oleh Gareth Evans. (Orang bule? Yapz…tapi dia tinggal di Indonesia) Istrinya berdarah Indonesia-Jepang dan tinggal di Jakarta.  Sebelum film the raid, dia juga pernah menyutradarai film ‘Merantau’ yang di bintangi oleh seorang atlet pencak silat yaitu Iko Uwais.  Film berdurasi 135 menit itu pun sukses di tanah air pada tahun 2009.

Belum puas dengan ‘Merantau’ akhirnya sutradara yang sangat tertarik dengan seni silat ini kembali berkolaborasi dengan Iko Uwais untuk membuat film action yang lebih agresif dan nggak cuma sekedar tangan kosong, tapi pakai senjata juga. Adegan dalam film ini bukan berkelahi untuk menang lagi, tapi menekankan pertarungan hidup dan mati.

Dalam film tersebut diceritakan 20 tim SWAT berencana menyerbu sebuah markas yang digunakan untuk bersembunyi para pembunuh, gembong narkotika dan bandit kelas dunia. Tapi rencana tersebut ternyata telah diketahui oleh pihak musuh. Tim tersebut pun akhirnya dijebak di lantai enam tanpa satu pun jalan keluar dan harus melawan penjahat-penjahat untuk bertahan hidup dalam misi tersebut.
Siapakah yang bakal memenangkan pertarungan? Aku sendiri juga belum tau, orang cuma liat trailernya,hehe…Oke kita tunggu Januari 2012 yah :D

Pemeran : Iko uwais, Donny Alamsyah, Yayan Ruhian, Ray Sahetapy, Joe Taslim.
Musik : Fajar Yuskemal, Aria Prayogi (edisi Indonesia) Mike shinoda [Linkin Park] (edisi US)
Tanggal Rilis : 19 Januari 2012
Penghargaan : The Cadillac People's Choice Midnight Madness Award [ Festival Film Toronto 2011]

5 komentar:

Tiara Putri mengatakan...

Heee :O film Indonesia :O liat dulu trailer-nya
dari sinopsisnya udah ngabayangin S.W.A.T-nya Paman Sam nih :P

ilal tawakal mengatakan...

ya mirip2 gitu deh :D
aku juga heran,kenapa gak pake polri aja gitu yah..haha.

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

penasaran ma filmnya masih januari ya baru ada
intip trailernya deh :P

Audrey Subrata mengatakan...

eh iya bener jgua setelah nonton trailernya ga percaya juga sih ini semua orang indonesia yang main? kayak film hollywood, jadi pengen nonton.

irham mengatakan...

wah kau mungkin merinding liat film animasi yg lagi di rilis orang indonesia Lal... tar ketemu ku ceritain..